Informasi tentang data pemerintahan dan kegiatan pemerintahan Desa Seketi

UM KKN 2017

Jumat, 19 Mei 2017

Pelatihan dan penyuluhan kesehatan gigi (Proker 4)



Jumat 19 Mei 2017,  Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang melakukan program kerja ke-4 mengenai penyuluhan dan pelatihan kesehatan gosok gigi. Dalam kegiatan ini, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang bekerja sama dengan Taman Kanak-Kanak Kusuma Mulia Desa Seketi Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini diikuti oleh 44 peserta yang tengah duduk di TK Besar. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di lapangan Desa Seketi. Meskipun matahari pada pagi ini sangat panas terik, namun hal itu tidak menyurutkan semangat  peserta dalam mengikuti pelatihan gosok gigi ini.



Penyuluhan dan pelatihan gosok gigi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada anak usia dini mengenai cara menggosok gigi yang benar. Melalui kegiatan ini pula diharapkan perhatian anak mengenai kesehatan gigi semakin meningkat.

Selain memberikan penyuluhan, tim KKN Kediri juga mengadakan praktek gosok gigi bersama. Untuk menunjang kegiatan tersebut, Tim KKN menyediakan peralatan berupa sikat gigi, pasta gigi, serta gelas kumur yang kemudian peralatan tersebut diberikan kepada adik-adik TK. Pemberian peralatan terhadap peserta ini bertujuan untuk memberi motivasi agar lebih semangat dalam menjaga kesehatan gigi.

Sekilas video Program Kerja Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang dapat di saksikan dalam video berikut



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me On Mail

kknseketi2k17@gmail.com

Follow Me On Instagram

https://www.instagram.com/kknkediri/
Kantor Desa Seketi. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()

Blogger news

Feature (Side)