Informasi tentang data pemerintahan dan kegiatan pemerintahan Desa Seketi

UM KKN 2017

Sabtu, 20 Mei 2017

Gubug Baca Episode 1


Rabu 17 Mei 2017, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang melaksanakan program kerja yang ke 3 yaitu Gubuk Baca. Hari ini merupakan pertemuan pertama dengan anak-anak siswa Tk nol kecil sampai dengan kelas 5 SD Desa Seketi. Dalam minggu ini anak sedang libur sekolah. Jadi Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang menggunakan kesempatan ini untuk berinteraksi dengan anak-anak tersebut dengan mengajak mereka melakukan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain yaitu : Membuat kerajinan tangan, mendekorasi ruangan gubuk baca, menata dan membaca buku bersama.

Kerajinan tangan yang dibuat diantaranya yaitu kerajinan origami membuat replika burung-burung kecil dari kertas warna-warni. Anak-anak Desa Seketi sangatlah antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mampu menirukan contoh pembuatan origami dari Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang. Dengan sangat antusias, mereka membentuk burung-burungan dan bunga-bunga yang nantinya akan ditempelkan sebagai dekorasi gubuk baca.

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 2 jam yang dimulai pada pukul 09.30 sampai pukul 11.30 siang. Sebelum kegiatan berakhir, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang bersama dengan anak-anak menutup kegiatan dengan menyanyi bersama, berfoto bersama, dan berdoa. Selain itu kita juga mendekorasi gubuk baca dan membersihkan kembali ruangan tersebut agar dapat digunakan keesokan harinya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me On Mail

kknseketi2k17@gmail.com

Follow Me On Instagram

https://www.instagram.com/kknkediri/
Kantor Desa Seketi. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()

Blogger news

Feature (Side)