Informasi tentang data pemerintahan dan kegiatan pemerintahan Desa Seketi

UM KKN 2017

Senin, 22 Mei 2017

Gubug Baca Episode 3



Jumat 19 Mei 2017, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang melanjutkan program kerja Gubuk Baca. Pada pertemuan yang ketiga ini, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang memberikan permainan tentang gambaran jenis-jenis pekerjaan beserta deskripsinya kepada anak-anak. Tujuan dari kegiatan hari ini yaitu melatih daya imajinasi dan pendeskripsian suatu pekerjaan oleh anak-anak.

Dalam permainan ini, anak-anak dibagi menjadi 2 kelompok (Besar dan Kecil). Kelompok besar mendapat tugas mendeskripsikan gambar profesi dan yang kelompok kecil mendapat tugas menggambar dan dipilih beberapa orang untuk menjelaskan di depan. Selanjutnya, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang tiap-tiap jenis pekerjaan yang dibacakan di depan.

Dalam kelas inspirasi ini anak-anak bisa dengan bebas mengekspresikan cita-cita mereka, ada yang ingin menjadi tentara, polisi, petani, guru, reporter, pembalap, dan lain-lain. Tidak hanya memberi penjelasan tentang jenis pekerjaan, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang memberikan tips-tips serta motivasi agar anak-anak tersebut bisa mencapai cita-cita yang mereka inginkan masing-masing.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me On Mail

kknseketi2k17@gmail.com

Follow Me On Instagram

https://www.instagram.com/kknkediri/
Kantor Desa Seketi. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()

Blogger news

Feature (Side)