Informasi tentang data pemerintahan dan kegiatan pemerintahan Desa Seketi

UM KKN 2017

Senin, 12 Juni 2017

Kelas Inspirasi 8



Kelompok Kerja KKN Universitas Negeri Malang Desa Seketi Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri telah menyelesaikam progam kerja Kelas Inspirasi. Kelas Inspirasi merupakan progam kerja dari Kelompok Kerja KKN Desa Seketi yang bertujuan mengajarkan pengetahuan non-akademis kepada anak usia dini di Desa Seketi. Pada hari Jum’at 9 Juni 2017 merupakan hari kedelapan dari progam kerja Kelas Inspirasi yang merupakan hari terakhir. Seperti hari-hari sebelumnya hari kedelapan dari Kelas Inpirasi adalah mengajar ana-anak usia dini di TK Dharmawanita Desa Seketi. Namun tidak seperti biasanya Kelas Inspirasi hari terakhir ini di ikuti oleh seluruh siswa-siwi TK Dharmawanita Desa Seketi, yang berjumlah kurang lebih 50 siswa terdiri dari Kelas A dan Kelas B.


Pada hari kedelapan sekaligus hari terakhir dari Kelas Inspirasi digunakan sebagai kegiatan perpisahan Kelompok Kerja KKN Desa Seketi dengan siswa-siswi dan guru TK Dharmawanita Desa Seketi. Kegiatan yang dilakukan pada hari kedelapan tidak memiliki tema inti seperti hari-hari sebelumnya, namun hari kedelapan ini lebih digunakan untuk bermain dan bernyanyi yang bertujuan untuk memberikan selingan kegiatan menyenangkan kepada siswa-siswi TK Dharmawanita Desa Seketi setelah melakukan rentetan kegiatan progam kerja Kelas Inspirasi. Selain itu kegiatan bermain dan bernyanyi ini dilakukan di hari terakhir agar meninggalkan kesan yang baik untuk siswa-siswi TK Dharmawanita Desa Seketi sehingga pengetahuan yang telah dipelajari melalui progam kerja Kelas Inspirasi tidak menghilang begitu saja.


Kelas Inspirasi hari terakhir lebih banyak diisi dengan kegiatan bermain dan bernyanyi. Kelas inspirasi diawali dengan kegiatan berdoa bersama-sama dengan membaca kafaratul majelis. Lalu dilanjutnya dengan pemberian materi mengenal hewan dan habitatnya serta macam-macam buah-buahan melalui video-video pembelajaran, selain itu Kelompok Kerja KKN Desa Seketi juga mengenalkan lagu tentang macam-macam hewan dan buah-buahan agar siswa-siswi TK Dharmawanita lebih mudah memahaminya. Tidak hanya memberikan materi melalui video dan lagu, progam keja Kelas Inspirasi hari terakhir juga diisi dengan games-games edukasi yang menyenangkan. Selanjutnya siswa-siswi TK Dharmawanita Desa Seketi diajak untuk menyanyikan lagu-lagu, dengan mengenalkan lagu-lagu yang berupa lagu daerah, lagu nasional dan lagu anak-anak diharapkan meminimalisir hilangnya lagu anak-anak yang sekarang ini cenderung tergantikan dengan lagu-lagu dewasa.


Progam kerja Kelas Inspirasi diakhiri dengan sesi foto bersama Kelompok Kerja KKN Desa Seketi dengan siswa-siswi dan guru-guru dari TK Dharmawanita Desa Seketi. Kelas Inspirasi ditiup dengan berdoa bersama membaca doa penutup majelis dan bernyanyi sayonara. Dengan telah selesainya Kelas Inspirasi hari kedelapan sekaligus mengakhiri progam kerja Kelas Inspirasi. Demikian Kelompok Kerja KKN Desa Seketi berparah ilmu pengetahuan dan pengalaman yang telah diberikan kepada TK Dharmawanita dapat berguna dikemudian harinya, walaupun hanya sebagaian kecil yang bisa diberikan kepada siswa-siswi Desa Seketi. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me On Mail

kknseketi2k17@gmail.com

Follow Me On Instagram

https://www.instagram.com/kknkediri/
Kantor Desa Seketi. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()

Blogger news

Feature (Side)